PHBI Kini Jadi Program Kementerian Kerohanian BEM STIKes Respati

Yulianti selaku Ketua Pelaksana sedang menyampaikan kata sambutan di awal acara PHBI Maulid Rasulullah SAW, Jum'at pagi (15/11) di Graha Bakti Respati.

Rekamrest News - Singaparna (15/11), dalam rangka memepererat ukhuwah islamiah diantara mahasiswa, dosen, dan karyawan STIKes Respati, BEM Kementerian Kerohanian menggelar peringatan hari besar islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Graha Bakti Respati pada hari jum'at pagi hingga selesai.

Ketua Pelaksana, Yulianti mengatakan, ini merupakan kegiatan PHBI pertama yang diselenggarakan oleh Kementerian Kerohanian BEM STIKes Respati dimana sebelumnya kegiatan PHBI biasanya digelar oleh UKM Remasti. "Kini kegiatan yang sasarannya seluruh mahasiswa digelar oleh BEM, jadi UKM Remasti fokus pada pengembangan minat dan bakat anggota UKMnya sendiri."

Ia menambahkan, bila kekurangan sumber daya, UKM terkait akan dilibatkan dalam kegiatan bilamana terdapat SDM yang kurang. Lanjutnya, sebelumnya sempat berdiskusi dengan UKM Remasti bersama Kementerian Kerohanian mengenai kegiatan-kegiatan keagamaan yang kerapkali mendapati persamaan. "Masalahnya, kita nanti bingung proposal dan lpj atas nama siapa? Dan apa yang sekiranya menjadi pembeda Kementerian BEM dengan UKM terutama dalam kegiatannya."

Adapun tema kegiatan PHBI yang diusung ialah "Mempererat Ukhuwah Islamiyah Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW" ini menghadirkan mubalig dari Ciawi yaitu Ust. Cecep Helmi Syawali, LC. Selain acara inti berupa penyampaian dakwah oleh mubalig, acara ini pun turut dimeriahkan oleh penampilan UKM Seni Budaya berupa pementasan teater.

Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan dalam mengenang sejarah kelahiran Rasulullah SAW sebagai penyempurna akhlak dan teladan budi pekerti bagi umatnya, maupun bagi seluruh manusia di muka bumi.

Yulianti berharap, acara PHBI ini dapat lebih mempererat ukhuwah islamiah antar mahasiswa, dosen, dan karyawan STIKes Respati serta meneladani akhlak budi pekerti Rasulullah SAW.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa