Tahun ini PKKMB Hadir Dengan Wajah Baru


Rekamrest News - Singaparna (22/8) Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2019-2020 menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama 4 hari dari hari Rabu (21/8) sampai sabtu (24/8).

PKKMB tahun ini tampak beda dengan PKKMB di tahun sebelumnya, yaitu digelar selama 4 hari, bermalam di kampus dan pemateri yang lebih banyak terutama mengundang pemateri dari luar seperti BPBD, TNI, dan Polri.

PKKMB tahun ini bertemakan "Membangun Generasi Muda yang Mandiri Berpikir Cerdas Nasionalis Religius dan Mampu Bersaing di Era Global" yang diikuti sebanyak 78 mahasiswa baru yang terdiri dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (52 orang) dan Prodi D3 Kebidanan (26 orang).

Bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah mahasiswa baru didominasi mahasiswa dari prodi D3 Kebidanan, namun seiring berjalannya waktu kini mahasiswa baru prodi S1 Kesehatan Masyarakat cenderung mengalami peningkatan.

Hadirnya PKKMB selain masa orientasi mahasiswa juga bertujuan untuk mengenalkan budaya akademisi STIKes Respati, mengenalii lingkungan kampus serta menumbuhkan jati diri dan tanggung jawab sosial sebagai mahasiswa.

Adapun perbedaan PKKMB tahun ini dengan PKKMB di tahun sebelumnya ialah lamanya hari dan jumlah materi. Bila PKKMB di tahun sebelumnya dilaksanakan selama 2/3 hari, PKKMB tahun ini digelar selama 4 hari dengan satu hari bermalam di kampus. Di sisi materi, PKKMB tahun ini lebih padat dibandingkan dengan PKKMB di tahun sebelumnya.

Materi baru yang disampaikan pada PKKMB tahun ini seperti kesadaran lingkungan oleh Kaprodi S1 Kesmas STIKes Respati, kesiapsiagaan bencana oleh BPBD Kab. Tasikmalaya, dan wawasan kebangsaan oleh TNI.

Ketua Pelaksana, Wine mengatakan selama jalannya kegiatan PKKMB dirinya mengaku kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala. "Alhamdulillah untuk acara ini tidak ada kendala, acara berjalan dengan baik." ucapnya.

Persiden BEM, Iqbal pun berharap PKKMB di tahun yang akan datang lebih baik dari PKKMB tahun ini.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa