Jumlah Peserta Kegiatan Nuzulul Quran Alami Peningkatan

Kegiatan khataman Al-Quran secara berkelompok usai shalat ashar di Graha Bakti Respati

Rekamrest News - Agenda di bulan suci ramadan seperti mabit dan nuzulul al-qur'an merupakan kegiatan yang digelar setiap pertengahan bulan suci ramadan. Agenda tersebut merupakan kegiatan yang diusung UKM Remasti dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci. Dengan bergiliran dengan kampus yang menyelenggarakan kegiatan nuzulul qur'an, UKM Remasti menggelar agenda mabit dan perlombaan sehari setelah kegiatan nuzulul qur'an.

Yulianti, selaku Ketua UKM Remasti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada sang pencipta dan mempererat silaturahmi antara mahasiswa. Dengan tema "Jadikan Al-Qur'an Sebagai Petunjuk dan Pedoman Hidup Menuju STIKes Respati yang Religius Islami", kegiatan ini diawali dengan khatam Al-Qur'an bersama, ceramah, dan berbuka bersama.

Kultum sembari menanti waktu magrib tiba

Acara Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit) sendiri dikhususkan kepada anggota UKM Remasti dengan mewajibkan anggotanya menginap dan sahur bersama di kampus STIKes Respati. Usai kegiatan Nuzulul Qur'an dan Mabit, lomba-lomba bernuansa islami turut memeriahkan di hari terakhir rangkaian acara ramadan tahun ini.

Ketua STIKes Respati, Dadan Yogaswara mengapresiasi acara yang berjalan lancar dan panitia yang telah mempersiapkannya dengan matang. "Tentu saya sangat senang sekali diadakannya acara seperti ini, sangat positif apalagi tadi ada ceramah dari pak ustadz yang bermanfaat sekali. Pesannya untuk panitia tetap semangat dan semoga untuk acara selanjutnya bisa lebih baik lagi." katanya.

Perlombaan pidato di Graha Bakti Respati, Rabu (22/5)

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu (21-22/5) kemarin yang diikuti seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan STIKes Respati. Ketua BEM, Robi mengatakan terdapat peningkatan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Nuzulul Qur'an tahun ini dibanding tahun sebelumnya.

"Ya, tahun pertama saya disini peminatnya sedikit sekali. Berlanjut tahun ke dua lumayan ada peningkatan tapi tidak banyak, dan untuk tahun ini lumayan banyak ternyata yang mengikuti acara ini", ucapnya.

Rangkaian acara ditutup dengan perlombaan dengan peserta yang merupakan delegasi dari setiap kelas. Lomba sendiri seperti lomba pidato, kaligrafi, MTQ dan lagu religi.

"Sangat bermanfaat sekali, apalagi di bulan ramadan ini untuk meningkatkan keimanan kita, bersilaturahmi dengan yang lainnya juga", ucap Yanti.

(Nurazijah, dkk/PR)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa