Tahun ini, LDKMB Diikuti 50 Mahasiswa


Rekamrest News - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Respati kembali menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Baru (LDKMB) yang diselenggarakan selama dua hari (23-24 Maret 2019) bertempat di Graha Bakti Respati. Sebanyak 50 mahasiswa dari prodi Kesmas dan Bidan turut digembleng di LDKMB untuk membentuk karakter, kepemimpinan yang baik, dan pada akhirnya menjadi penerus generasi bangsa yang unggul.

Ketua Pelaksana, Nisa Budianti memgatakan, LDKMB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Perbedaannya ya akan lebih seru di tahun sekarang. Konsepnya bukan didalam kampus, nanti hari kedua akan ada penjelajahan. Setiap pos dikasih game dan tiap pos berbeda tema." katanya

Di hari pertama, mahasiswa dihadapkan dengan 3 materi yaitu Kepemimpinan, Manajemen Organisasi, dan Public Speaking. Kemudian di hari kedua, mahasiswa melaksanakan kegiatan outbond keluar area kampus. Nisa optimis LDKMB tahun ini berjalan lancar dan meninggalkan pelajaran dan pengalaman yang berharga sebagai bekal tambahan bagi mahasiswa baru.

Dengan tema, "Membentuk Karakter Pemimpin yang Berkualitas dan Berwawasan Global dan Memiliki Daya Saing Sebagai Agen Perubahan", Nisa berharap mahasiswa STIKes Respati bisa menjadi pemimpin yang adil, berkualitas, profesional dan aktif. "Tidak menghilangkan kewajibannya juga yang religius." ucapnya.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa