Sebanyak 32 Mahasiswa STIKes Respati Ikuti Sekolah Gunung


Rekamrest News - Culamega (6/12), sebanyak 32 mahasiswa STIKes Respati mengikuti kegiatan Pengurangan Risiko Bencana Sekolah Gunung Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Culamega dari pagi sampai sore hari. Kegiatan ini melibatkan berbagai bidang sektor seperti KSG, PA, PL, PT, Relawan PB, BPBD, Polri, Polhut, TNI, Unsur Pemda, Pramuka, dan masyarakat.

Acara dibuka dengan laporan ketua pelaksana, sambutan dari kepala daerah yang sekaligus membuka acara dan doa. Kegiatan PRB Sekolah Gunung Kab. Tasikmalaya seperti penanaman 1000 bibit pohon, cek kesehatan, aksi buang sampah, hingga apel penutupan.


Penanaman bibit pohon ialah di area gundul. Jenis bibit yang ditanam seperti pala, kemiri, dan jenitri. Ketua pelaksana PRB Sekolah Gunung Kab. Tasikmalaya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam menumbuhkan jiwa gotong royong  dan kepedulian semua pihak terhadap ekologi gunung sebagai sumber kehidupan yang harus dijaga.

Dalam kegiatan PRB Sekolah Gunung, mahasiswa STIKes Respati melakukan cek kesehatan kepada masyarakat yang tinggal di pengungsian. Kondisi masyarakat di pengungsian pasca bencana longsor di Culamega, sebagian telah kembali ke tempatnya masing-masing dan pengungsi yang tidak mempunyai tempat tinggal sedang dibangun beberapa petak rumah yang layak dihuni.


“Yang ada di tempat pengungsian kebanyakan masyarakat yang terkena bencana, dan belum bisa menempati tempatnya masing-masing karena tempat yang mereka tinggali sebelumnya sudah tidak layak digunakan”, ucap Herty.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa