Lomba Meriahkan Perhelatan PHBI Maulid Nabi


Rekamrest News - Singaparna (7/12), sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas kelahiran Nabi besar akhir zaman, Rasulullah Muhammad SAW, UKM Remasti bekerjasama dengan BEM STIKes Respati menggelar peringatan hari besar Islam (PHBI) Maulid Nabi.

Acara ini berlangsung dari pukul 08:00 sampai 11:30 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua 1 STIKes Respati. Peserta PHBI hari ini adalah seluruh civitas akademika. Dalam penyelenggaraan kegiatan, PHBI ini mengambil tema “Mari Berhihrah Menuju Pribadi yang Bertaqwa sesuai Dengan Ajaran Rasulullah SAW”. Kegiatan ini pun sebagai momen silaturahmi antar mahasiswa, dosen, serta karyawan, serta dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Acara maulid kali ini diisi dengan ceramah dan lomba. Ceramah sendiri diisi oleh Ustad Zamzam dan lomba seperti menghias tumpeng dan membuat kotak amal. “Amalan ibadah pada malam hari dengan mengerjakan shalat-shalat sunat atau Qiyamullail, seperti di awal malam, tahajud, dan witir”, ucap Ustad Zamzam memberikan ceramah.

Usai acara dilanjutkan dengan makan bersama dan pengumuman juara. Untuk lomba menghias tumpeng, juara 1 diraih oleh Kesmas 2016, juara 2 oleh Kesmas 2018, dan juara 3 oleh Bidan 2017. Sedangkan lomba membuat kotak amal juara 1 diraih oleh Bidan 2017, juara 2 oleh Kesmas 2017, dan juara 3 oleh Kesmas 2018.

Ketua Pelaksana, Elis Rois Nurmillah, berharap, usai dari kegiatan ini mahasiswa dapat mengambil hikmah maulid Nabi Muhammad SAW.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa