Mabit Pertama Remasti Sukses, Waket I STIKes Respati Terkesan

Kegiatan mabit yang diikuti anggota Remasti serta beberapa karyawan dan dosen yang bertempat di Graha Bakti Respati, Kamis (7/6).

Rekamrest News - Singaparna (7/6), sebanyak 23 mahasiswa STIKes Respati mengikuti kegiatan Mabit yang diselenggarakan oleh Remasti (Remaja Masjid STIKes Respati) yang berlangsung dari hari Kamis kemarin (7/6), pukul 17:00 WIB sampai dengan Pukul 06:00 WIB, Jum'at (8/6) pagi. Kegiatan mabit diantaranya, nonton bareng, buka bersama, shalat tarawih, Tadarusan, Tausyiah, Shalat Qiyamul Lail, sahur bersama, shalat subuh berjamaah, dan kuliah subuh.

Para peserta mabit sedang melakukan Muhasabah pasca shalat tahajud di Masjid STIKes Respati. 

Iqbal, selaku Ketua Pelaksana kegiatan mabit menuturkan, diselenggarakannya mabit ini merupakan momen yang bertepatan dengan malam lailatul qadar. Mabit ini bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan anggota Remasti. Iqbal menambahkan, sasaran dari kegiatan ini, yaitu anggota Remasti, mahasiswa, karyawan, dan Dosen. “Kegiatan mabit ini diharapakan agar anggota Remasti istiqamah dalam menjalankan ibadah setelah bulan ramadhan”, harap Iqbal. Kegiatan tambahan lainnya di mabit adalah games dan muhasabah, perenungan pasca shalat tahajud. “Muhasabah ini dipenuhi dengan air mata oleh semua peserta”, tutur Teni yang mengisi muhasabah setelah shalat tahajud. Kuliah subuh sendiri di isi oleh Wuri Ratna Hidayani, S.KM, M.Sc.

Kegiatan kuliah subuh diikuti seluruh peserta mabit setelah melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid STIKes Respati. 

Turut hadir di kegiatan Mabit, yaitu Dosen, Kaprodi, dan Waket I STIKes Respati. Wakil Ketua I STIKes Respati, Hariyani Sulistiyoningsih, S.KM, M.KM, mengungkapkan, dirinya sangat terkesan dan mengapresiasi kegiatan mabit yang diselenggarakan oleh Remasti. “Acara ini sangat menarik karena ini adalah hal pertama bagi mahasiswa dan bagi institusi ada acara mabit di bulan ramadhan. Sehingga mudah-mudahan, acara ini menjadi acara yang berkesan bagi mahasiswa dan semoga kedepannya acara ini dapat melibatkan seluruh civitas”, ungkapnya. Hariyani berharap, semoga Mabit di bulan ramadhan yang akan datang dapat melibatkan seluruh mahasiswa, karyawan, dan dosen STIKes Respati dalam bingkai kebersamaan dan ketaatan kepada Sang Illahi.


(Anggi & Dina; Red - Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa