Ramadhan Bersama REMASTI, Ketua BEM : “Kegiatan REMASTI Lebih Banyak dari Tahun Sebelumnya”

Kegiatan tadarus Al-Qur'an bersama setelah sholat dhuha di Graha Bakti Respati yang diikuti seluruh mahasiswa STIKes Respati selama bulan ramadhan, Jum'at (25/5)

Rekamrest News - Singaparna (27/5), setelah lengsernya Ketua Remasti yang lama, organisasi remaja masjid itu kini memiliki nahkodanya yang baru setelah dilakukan musyawarah antar pengurus yang baru. Tampuk kepemimpinan Remasti yang baru saat ini di pegang oleh Yulianti, mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat.

Meski masih tingkat 1, Yulianti mengaku siap dalam menjalankan amanah organisasi Remaja Masjid Respati. Tak lama setelah pergantian pengurus baru, Yulianti bersama anggota Remasti langsung menyusun program kerja, salah satunya programnya akan dilaksanakan dalam waktu terdekat, yaitu di bulan ramadhan.

Memasuki bulan ramadhan tahun ini, Remasti kembali ikut andil alih dalam penyelenggaraan kegiatan selama bulan puasa. Kegiatan ini merupakan salah satu program yang di garap Remasti khusus di bulan ramadhan. Hal ini sekaligus menandakan Remasti mulai eksis kembali setelah pergantian pengurus lama ke pengurus baru.

Yulianti, selaku Ketua Remasti mengatakan, selama beberapa hari kedepan mulai tanggal 25 mei sampai 11 juni 2018, Remasti akan mengadakan berbagai kegiatan dengan nilai-nilai religius selama bulan ramadhan untuk diikuti seluruh mahasiswa STIKes Respati.

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini selama bulan ramadhan, yaitu untuk meningkatkan kualitas iman yang lebih baik dari tahun sebelumnya dan menjalin ukhuwah islamiah antara mahasiswa, dosen, terutama memperkenalkan UKM Remasti”, kata Yulianti kepada Persma Rekamrest di Graha Bakti Respati, Jum'at (25/5)

Berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan Remasti selama bulan puasa, diantaranya aktivitas jum'at, baksos, mabit, dan lomba. Aktivitas jum'at sendiri mengantikan kegiatan senam menjadi kegiatan sholat dhuha dan tadarus Al-Qur'an bersama selama bulan puasa. Baksos sendiri seperti infak di hari jum'at dan hasil sumbangan tersebut akan disalurkan ke panti asuhan An-nur. Pelaksanaan lomba oleh Remasti akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2018 dengan kategori lomba, seperti LCC, pidato, kaligrafi, tahfidz, lagu religi, dan menyusun parsel.

“Harapannya semoga berkah di bulan ramadhan terus mengalir kepada kita semua sehingga setelah kegiatan ini, UKM Remasti makin eksis dan maju lagi serta dapat memberikan manfaat bagi semuanya. Fitrah Lillah di bulan penuh berkah, Insya Allah”, ungkapnya.

Millaty Hanifa, Ketua BEM sekaligus mantan Ketua Remasti menuturkan, ada perbedaan antara Remasti yang dahulu dan Remasti yang sekarang, salah satunya di tinjau dari segi kegiatannya. “Kegiatan untuk tahun ini alhamdulillah lebih banyak dari tahun yang sebelumnya”, katanya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan Remasti selama bulan ramadhan, semoga ini awal kebaikan yang akan di dapat di kemudian hari.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa