5 Mahasiswa dari Pers Mahasiswa REKAMREST Menghadiri Pelatihan Jurnalistik di UPI Kampus Tasikmalaya

Foto bersama panitia dan peserta di akhir kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di Aula UPI Kampus Tasikmalaya 

Rekamrest News - Tasikmalaya (4/3), sebanyak lima mahasiswa STIKes Respati Tasikmalaya dari Pers Mahasiswa Rekamrest, yaitu Ahmad Yudi, Risma WS, Imelda, Wine, dan Yulianti memenuhi undangan dari HIMA PGSD UPI Kampus Tasikmalaya dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan di aula UPI Tasikmalaya. Tidak hanya mahasiswa STIKes Respati Tasikmalaya yang menghadiri acara, terlihat juga beberapa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Tasikmalaya turut menghadiri kegiatan pelatihan jurnalistik. Sebanyak 135 peserta mengikuti acara pelatihan jurnalistik dari awal hingga akhir acara.

Pemateri yang mengisi pelatihan jurnalistik ada tiga pembicara, yaitu Egi Pranajaya, S.E, dari desainer professional, Rian Bungsu dari photografer dan film maker, dan Sandy Abdul Wahab dari asisten redaktur Radar Tasikmalaya. Disela-sela materi, pertunjukan sastra dari mahasiswa UPI Kampus Tasikmalaya turut memeriahkan acara.

Salah satu pemateri pelatihan jurnalistik dari Radar Tasikmalaya sedang memberikan materinya tentang jurnalistik kepada para peserta

Ketua pelaksana kegiatan Pelastik (pelatihan jurnalistik) UPI Kampus Tasikmalaya, Yusuf Khoerul mengatakan, latar belakang diselenggarakan pelastik ini karena permintaan dari kemahasiswaan dan kominfo yang membutuhkan ilmu-ilmu tentang jurnalistik seperti menulis, desain, dan fotografi.

Khoerul menambahkan, tujuan digelarnya pelatihan jurnalistik ini untuk mengembangkan kreatifitas infokom di Ormawa (Organisasi Mahasiswa). “Tidak harus oleh infokom, mahasiswa pun harus mengembangkan kreatifitasnya di bidang jurnalistik”, ungkap Khoerul.

Menanggapi hal tersebut, Pemimpin Redaksi Pers Mahasiswa Rekamrest, Ahmad Yudi mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik yang di gelar oleh HIMA PGSD UPI Kampus Tasikmalaya. “Sangat bermanfaat sekali bagi para pegiat pers kampus dan umumnya bagi seluruh mahasiswa. Melalui pelatihan jurnalistik ini juga menjadi momen silahturahmi antar mahasiswa di Tasikmalaya”, kata Ahmad.

Khoerul berharap setelah acara ini selesai, pihaknya akan membentuk komunitas jurnalistik dibawah naungan biro humas UPI Kampus Tasikmalaya.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa