Seminar Nasional Kebidanan, Seminar Pertama STIKes Respati Tasikmalaya Dalam Skala Nasional


Rekamrest News - Tasikmalaya (10/2), sebagai salah satu kegiatan akademik, STIKes Respati Tasikmalaya menggelar Seminar Nasional Kebidanan yang berlokasi di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Sabtu pagi.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 wib. Seminar ini diikuti sebanyak 500 peserta dari mahasiswa dan profesi Kebidanan dari berbagai provinsi di Indonesia. Panitia seminar ini totalitas dari dan oleh Staf Kampus dan BEM STIKes Respati Tasikmalaya. Turut hadir tamu undangan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), yaitu Ketua IBI Nasional, Ketua IBI Provinsi, Ketua IBI Kota/Kabupaten Tasikmalaya.

Acara dibuka dengan tarian persembahan yang dibawakan oleh Mahasiswi STIKes Respati Tasikmalaya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars STIKes Respati, dan Hymne IBI. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana kemudian sambutan-sambutan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Ketua PD IBI Jawa Barat, dan Ketua STIKes Respati Tasikmalaya.

Disela waktu sebelum ke acara inti, senam germas diikuti seluruh peserta dan panitia seminar turut memeriahkan acara sebagai pemanasan sebelum ke acara inti. Acara seminar ini juga disponsori oleh RSIA Respati, BNI Live, dan Marios.

Pembicara seminar pertama oleh Dr. Ina Yunianti, DpIM. Mid, M.Sc dengan tema materi komunikasi bayi dalam kandungan sebagai salah satu asuhan holistic dalam kebidanan. Pembicara seminar kedua oleh Dr. Melyana Nurul W, M.Kes dengan tema metari baby and mom spa untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur pada asuhan kebidanan komplementer. Pembicara seminar ketiga oleh Widya Maya Ningrum, SST, M.Kes memaparkan tentang patograf digital dalam asuhan persalimam normal dan Lilis Lisnawati, M.Keb dengan tema materi the science of oryzanol red rice bran to quality improvement of oocyte (mentrual cycle) . Pembicara terakhir oleh Fik D Rahman, Founder The Science Indonesia PT Wealth and Life Coach, Mind Educator and Trainer Lincensed Master Practitioner of NLP.

Ketua pelaksana Seminar Nasional Kebidanan, Widia Maya Ningrum, SST, M.Kes, menuturkan tujuan digelarnya seminar ini untuk mengupgrade dan menginformasikan keilmuan bidan terkini kepada peserta kebidanan yang menghadiri seminar. “Seminar ini adalah seminar pertama yang digelar oleh STIKes Respati Tasikmalaya dalam skala Nasional”, ucapnya.

“Harapannya informasi ini dapat tersampaikan secara Nasional. Next time ini akan lebih besar lagi kedepannya yang Insya Allah dengan semangat teman-teman STIKes Respati terutama STIKes Respati dapat terus berkontribusi dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia”, harap Ketua STIKes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara, S.KM, M.KM.

(Persma Rekamrest)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa