Tasikmalaya di Terjang Gempa, Penghuni Kampus STIKes Respati Berhamburan Menyelamatkan Diri

Gempa yang menerjang Kampus STIKes Respati Tasikmalaya membuat panik seluruh mahasiswa dan staf kampus yang akhirnya mengharuskan mereka berkumpul di lapangan untuk mengantisipasi insiden gempa

RekamrestNews - Tasikmalaya (23/01), mahasiswa dan staf STIKes Respati Tasikmalaya berhamburan keluar dari gedung akibat guncangan gempa yang menerjang wilayah Cikunir sekitar pukul 13.30 wib.

Tidak hanya penghuni kampus yang menyelamatkan diri dari terjangan gempa bumi, staf dan pasien RSIA Respati turut mengevakuasi diri ke lapangan terbuka untuk menghindari insiden akibat gempa.

Dilansir dari akun twitter resmi BMKG (@InfoHumasBMKG), mengatakan gempa dengan kekuatan 6,4 SR, berasal dari laut lepas selatan Banten dengan kejauhan 81 km barat daya Lebak, Banten dengan kedalaman 10 km.

Disaat sebelum kejadian, mahasiswa prodi Kebidanan sedang melaksanakan ujian praktek di ruang laboratorium bidan dan seketika berhamburan keluar dari ruangan saat kejadian gempa berlangsung.

Akibat terjangan gempa, gypsum di ruang kaprodi kesmas berjatuhan dari dinding

Kepanikan juga melanda dosen dan karyawan kampus yang pada saat itu sedang beraktivitas pada jam yang sama yang akhirnya harus mengevakuasi diri ke lapangan. “Awalnya cuma getaran kecil, lama kelamaan getaran semakin besar dan kami langsung berlarian menuju lapangan”, ucap Rini.

Tidak ditemui korban jiwa dalam peristiwa ini, namun terjadi kerusakan bagian gedung kampus akibat gempa berupa beberapa gypsum yang lepas di ruang prodi kesmas dan keretakan di ruang prodi bidan.

(Persma REKAMREST)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa