Sambut PHBI, STIKes Respati Tasikmalaya Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ketua STIKes Respati Tasikmalaya sedang membuka acara dengan memberikan kata sambutan di acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di graha bakti respati pada Jum'at pagi (15/12)

RekamrestNews - Menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), staf STIKes Respati Tasikmalaya menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Graha Bakti Respati pada Jum'at pagi (15/12).

Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa dari Prodi Kesehatan Masyarakat dan Kebidanan serta para Dosen dan staf stikes Respati Tasikmalaya. Acara di mulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 11.00 wib.

Seluruh peserta acara Maulid Nabi menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka acara. 

Acara di mulai dengan pembukaan, yaitu kata sambutan dari Ketua STIKes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara, S.KM, M.KM. Dalam sambutannya, Dadan mengatakan bahwa di acara peringatan Maulid Nabi ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mengenal tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Maulid Nabi ini jadikanlah sebagai momentum kita untuk mengenal tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW yang harusnya bisa diimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari”, jelas Dadan.

Setelah kata sambutan selesai, dilanjutkan ke acara tausyiah yang di isi oleh Ustad Egis Permana, LC dari Markaz Al-Qur'an Kota Tasikmalaya. Sepanjang kegiatan tausyiah berlangsung, seluruh hadirin terhibur dengan tausyiah yang disampaikan Ustad Egis. Dengan gaya penyampaian yang khas, Ustad Egis memberikan materi yang ringan dan juga mengena sehingga para hadirin tetap semangat dan tidak ngantuk, katanya.

Pertunjukkan pentas seni religius persembahan mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat dan Prodi Kebidanan turut memeriahkan acara Maulid Nabi

Setelah tausyiah dari Ustad Egis berakhir, Acara dilanjutkan dengan pertunjukkan pentas seni religius dari mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat dan Prodi Kebidanan. Pentas seni religius ini juga turut memeriahkan acara peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan di Graha Bakti Respati, STIKes Respati Tasikmalaya.

Lelis Masridah, salah satu panitia penyelenggara memaparkan bahwa diadakannya acara peringatan maulid nabi ini karena sudah beberapa bulan tidak ada kajian bulanan dan juga sebagai salah satu PHBI Maulid Nabi yang harus digelar.

Lelis Masridah memberikan keterangan seputar kegiatan Maulid Nabi yang digelar di Graha Bakti Respati (15/12)

“Karena beberapa bulan ini kita tidak ada kajian bulanan. Jadi, kita sepakati untuk menyelenggarakan kegiatan hari besar Islam, yaitu Maulid Nabi yang kebetulan bisa diselenggarakannya sekarang”, jelas Lelis.

Saat ditemui di ruang Ketua STIKes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara, S.KM, M.KM menyatakan harapannya atas terselenggarakan acara Maulid Nabi di Graha Bakti Respati (15/12).

Ketua STIkes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara, S.KM, M.KM

“Saya berharap Hari Besar Islam ini dapat terus kita lakukan. Intensitas dan frekuensi juga harus besar, sehingga keinginan belajar tentang agama semakin besar. Itulah itensitas yang saya harapkan di akhir”, ucapnya.

(Persma REKAMREST)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa