SEJARAH PERS MAHASISWA REKAMREST (Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya).

          Awal berdirinya LPM - REKAMREST (Lembaga Pers Mahasiswa - Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya) di mulai dari tokoh penggagas/pelopornya (Founder) yaitu Ahmad Yudi S, Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat T.A 2017/2018, STIKes Respati Tasikmalaya. Ahmad Yudi S, seorang yang memiliki bakat di bidang kepenulisan. Karena di STIKes Respati Tasikmalaya belum ada UKM (Unit Kerja Mahasiswa) di bidang jurnalistik/Pers Mahasiswa, Ahmad Yudi S tergerak inisiatif untuk membangun UKM Jurnalistik di STIKes Respati Tasikmalaya.
          Di bulan November, Ahmad Yudi mulai merekrut teman-temannya untuk bergabung menjadi rekan kerja Persma (Pers Mahasiswa)  di Organisasinya kelak setelah berdiri. Teman-teman yang pertama bergabung di Persma (Pers Mahasiswa) STIKes Respati Tasikmalaya ialah Agung Nurlutfia, Elis Rois Nurmilah, dan Imelda Sintya. Organisasi Jurnalistik ini di beri nama REKAMREST (Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya) oleh Ahmad Yudi S, yang nantinya lebih dikenal dengan Pers Mahasiswa REKAMREST. Mereka berempat sepakat dan mufakat membentuk P3UR (Panitia Perintis Pembentukan UKM(Unit Kerja Mahasiswa) REKAMREST (Redaksi Kampus respati Tasikmalaya)) untuk membahas dan menyusun dasar-dasar organisasi REKAMREST (Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya).
          Pada tanggal 8 November 2017 (1 bulan setelah Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya yang ke-15), tepatnya di hari rabu, 8 November 2018, pukul 15:30 WIB, diadakan Rapat Pleno oleh 4 Serangkai REKAMREST, yaitu :

Ketua         : Ahmad Yudi S
Sekretaris : Elis Rois Nurmilah 
Notulis 1.  : Agung Nurlutfia N
Notulis 2   : Imelda Sintya

          Yang bertempat di Perpustakaan STIKes Respati Tasikmalaya. Dalam Rapat Pleno P3UR, mereka bermusyawarah dan merancang dasar-dasar LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) REKAMREST (Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya) untuk dijadikan pegangan dan pedoman dalam kehidupan berkegiatan Persma (Pers Mahasiswa) dalam berorganisasi Jurnalistik Mahasiswa (REKAMREST) di STIKes Respati Tasikmalaya. Waktu itu turun hujan menjadi peneman dan penggiring para perintis dalam menyusun dan membentuk organisasi Pers Mahasiswa di lingkungan almamater tercinta. Mereka mulai bermusyawarah usai jam perkuliahan dan hingga berjam-jam waktu yang dikorbankan untuk membahas tentang pendirian Persma REKAMREST sebagai Organisasi Mahasiswa yang bergerak di bidang Jurnalistik maupun Sastra dalam menumbuhkan budaya Literasi dikalangan akademisi. Pada saat itu juga penyusunan dasar-dasar REKAMREST seperti Lambang, Visi dan Misi terselesaikan sekitar pukul 17:30 WIB. Dengan terbentuknya dasar-dasar REKAMREST hasil musyawarah di Rapat Pleno P3UR, maka LPM REKAMREST atau Persma Rekamrest (Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya) dinyatakan Berdiri!. (REKAMREST, 8 November 2017).


Tasikmalaya, 8 November 2017
                 Tertanda


             Panitia P3UR
   4 Serangkai REKAMREST

*Dokumentasi Rapat Pleno 4 Serangkai REKAMREST (P3UR) :


Pembentukan lambang REKAMREST oleh 4 Serangkai REKAMREST
Penyusunan dasar-dasar REKAMREST meliputi Visi dan Misi. 

(Sumber dokumentasi oleh Ibu Lelis Masridah, Kepala Perpustakaan STIKes Respati Tasikmalaya).







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meriahnya Puncak Acara Dies Natalis STIKes Respati Tasikmalaya Ke-15 Dengan Gerak Jalan Sehat Yang Mengedukasi

Partograf Digital, Aplikasi Praktis Pemantau Persalinan Ala Dosen Prodi Kebidanan, STIKes Respati Tasikmalaya

Peringatan Hari Ibu Hingga Seminar Dosen Mahasiswa